Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Menyelesaikan Masalah Dengan Teman

Advertisement

Bungkusdah – Tips Menyelesaikan Masalah Dengan TemanDalam suatu persahabatan pasti sering muncul konflik ataupun masalah. Biasanya masalah tersebut dimulai dari hal-hal sepele dan berlanjut hingga ke permusuhan. Apabila masalah yang terjadi sudah sangat serius, maka hal tersebut akan berdampak buruk pada hubungan persahabatan. Sangat disayangkan jika hubungan yang dibina selama bertahun-tahun kandas begitu saja karena kesalah pahaman. Inilah beberapa cara menyelesaikan masalah dengan teman agar tak berlanjut ke tahap lebih serius lagi.

Tips-Menyelesaikan-Masalah-Dengan-Teman

Tips-Menyelesaikan-Masalah-Dengan-Teman

Biarkan Masalah terlebih Dahulu

Apabila Anda mempunyai kesalah pahaman dengan teman, sebaiknya Anda meredakan dulu emosi dan masalahnya. Mencoba menyelesaikan saat keadaan memanas sangat tidak baik karena akan memperkeruh suasana. Hal ini juga akan membuat sahabat Anda menjadi lebih marah dan emosi.  Lupakan dahulu masalah Anda dengan sahabat selama beberapa hari sampai emosi kedua belah pihak reda. Tetapi jangan biarkan terlalu berlarut-larut karena tidak baik juga untuk menyelesaikan masalah dengan teman.

Jangan Ragu untuk Meminta Maaf

Minta maaf terlebih dahulu bukan berarti kalah. Berani mengakui kesalahan dan meminta maaf berarti memiliki jiwa kesatria. Dengan meminta maaf terlebih dahulu juga bukan merupakan aib ataupun perbuatan hina. Hal ini malah akan membantu memperbaiki hubungan dan masalah dengan teman. Lebih baik Anda terlebih dahulu yang mengatakan maaf dan jangan menunggu sahabat yang meminta maaf pada Anda walaupun mungkin sahabat Anda yang salah. Berjiwa besar jauh lebih terhormat dan ini juga membuat Anda lebih dewasa dalam bersikap.

Tips-Menyelesaikan-Masalah-Dengan-Teman

Tips-Menyelesaikan-Masalah-Denganp-Teman

Jalinlah Komunikasi yang Baik

Dalam menjalin hubungan persahabatan, komunikasi adalah hal terpenting agar tidak terjadi kesalah pahaman diantara teman. Apabila masalah dan kesalah pahaman itu muncul, maka tetaplah untuk menjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik. Kadang-kadang buruknya hubungan diakibatkan kurang lancarnya komunikasi.

Hilangkan Prasangka Buruk pada Teman

Dalam menjalin hubungan persahabatan, prasangka buruk sering sekali menghantui Anda. Kadang-kadang Anda berpikir negatif dan buruk pada teman Anda sehingga hal ini memunculkan benih-benih kesalah pahaman dan permusuhan di dalam persahabatan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghilangkan prasangka buruk itu untuk menyelesaikan masalah dengan teman. Cobalah mengerti dan memahami dan selalu berpikiran yang baik tentang teman Anda. Jangan terlalu memaksakan kehendak dan keegoisan dalam menjalin persahabatan.

Tips-Menyelesaikan-Masalah-Dengan-Teman

Tips-Menyelesaikan-Masalah-Dengan-Teman

Jujur dalam Menyelesaikan Masalah

Jika Anda sudah terlanjur mempunyai masalah dengan teman Anda, jujur adalah hal tepat untuk menyelesaikannya. Tetapi, Anda harus meminta maaf terlebih dahulu. Siapapun yang salah, Anda harus berkata dan bercerita sejujurnya pada sahabat Anda kenapa masalah itu terjadi. Jangan menutup-nutupi masalah ataupun mengarang cerita karena akan semakin memperkeruh suasana. Berkata jujurlah walaupun itu kadang beresiko tidak baik untuk Anda. Jika Anda tidak suka dengan sifat atau kelakuan sahabat maka sebaiknya Anda juga menceritakannya padanya karena hal ini mungkin berguna untuk bahan introspeksi sahabat Anda.

Demikian Tips Menyelesaikan Masalah Dengan Teman dari kami buat sahabat bungkusdah semuanya, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Topik yang dicari:

cara mengatasi kesalahpahaman dengan teman,tips cara untuk mengatasi kesalahpahaman,cara mengatasi kesalah pahaman,cara mengatasi kesalahpahaman dengan sahabat,cara mengatasi kesalahpahaman dalam bersahabat,cara mengatasi kesalahpahaman,cara mengatasi kesalah pahaman pada teman,cara mengatasi kesalah fahaman diantara teman,cara memperbaiki kesalah pahaman,tips menyelesaikan masalah karema terjadi kesalah pahamam
Advertisement
Tips Menyelesaikan Masalah Dengan Teman | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami