Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Merawat Kulit Wajah

Advertisement

 Tips Merawat Kulit Wajah-Bungkusdah.comPenampilan seseorang memang tidak jarang dinilai dari bagaimana mereka merawat kulit wajah agar terlihat sehat dan bersih saat berada di depan banyak orang. Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering diperhatikan orang lain. Dengan memiliki kulit wajah yang sehat, tentu saja hal tersebut akan menambah kepercayaan diri dan keindahan seseorang. Namun, nampaknya wajah juga menjadi salah satu bagian tubuh yang paling sering terkena masalah kulit, seperti kulit kering, kusam, berjerawat, bahkan muncul keriput yang sering kali menganggu. Masalah  tersebut dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk karena kurang teliti dan tekunnya saat merawat kulit wajah, serta faktor usia sehingga kulit tidak lagi elastis dan kencang.

Tips-Merawat-Kulit-Wajah

Pada dasarnya perawatan kulit wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara yang rumit sampai cara sederhana yang dapat dilakukan sendiri di rumah dengan biaya terjangkau. Namun, sebelum melakukan dan memilih perawatan yang cocok untuk kulit wajah, ada baiknya kita memperhatikan hal-hal berikut, Baca Juga: Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Cantik Putih Berseri Bebas Jerawat

          Kenali kondisi kulit wajah, apakah kulit wajah anda normal, berminyak, atau kering

          Sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Perawatan wajah bervariasi dalam cara dan biaya yang dibutuhkan

          Perbanyak mencari informasi atau artikel-artikel mengenai cara merawat kulit wajah untuk menambah pengetahuan dan berhati-hati dalam memilih perawatan wajah

 

Terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan dalam merawat kulit wajah agar terhindar dari masalah-masalah kulit yang tidak diinginkan, yaitu:Baca Juga: TIps Perawatan Wajah Secara Alami

1.      Membersihkan wajah dengan teratur

Membersihkan wajah dengan teratur sehabis menggunakan make up atau bepergian akan terhindar dari resiko munculnya penyakit kulit yang diakibatkan oleh tumpukan kotoran pada wajah. Jika tumpukan kotoran tersebut dibiarkan, pori-pori pada kulit wajah akan tertutup dan menyebabkan timbulnya jerawat yang tentunya merusak penampilan anda.

2.      Menggunakan pelembab wajah sesuai kondisi kulit

Memilih pelembab sesuai dengan jenis kulit merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam merawat wajah. Jika kulit anda berminyak, gunakan pelembab wajah yang tidak mengandung minyak atau oil free. Untuk kulit kering, pelembab yang kaya akan kandungan air akan sangat cocok dalam merawat kulit wajah tersebut. Sementara untuk kulit sensitif, sebaiknya gunakan produk yang tidak mengandung wewangian.

3.      Menggunakan tabir surya

Jika anda sering melakukan aktivitas luar dan mudah terkena sinar matahari, sebaiknya gunakan tabir surya agar kulit wajah anda terlindungi. Selain itu, tabir surya juga dapat mencegah kulit terlihat kusam dan berkerut. Selain itu, penggunaan tabir surya juga dapat menghindari kita dari resiko bahaya sinar ultra violet matahari. Dianjurkan untuk menggunakan tabir surya ber-spf 30 sehabis mandi atau ber-spf 45 saat beraktivitas di luar ruangan.

4.      Mengatur konsumsi makanan dan minuman

Konsumsi makanan dan minuman yang sehat dapat berpengaruh positif pada kulit. Hindari makanan-makanan berlemak dan minuman bersoda agar tubuh tetap sehat dan kulit pun terjaga. Untuk itu, konsumsi makanan dan minuman segar seperti buah-buahan, sayuran, dan air putih sangat dianjurkan bagi anda yang ingin memiliki tubuh dan kulit yang sehat.

5.      Menggunakan masker wajah

Menggunakan masker untuk perawatan kulit tentunya akan mendukung penampilan kulit wajah anda. Terdapat banyak pilihan masker wajah yang dapat digunakan sesuai dengan jenis kulit dan manfaatnya. Masker dengan bahan yang berbeda tentunya memiliki manfaat dan efek yang berbeda pula pada kulit. Masker wajah juga dapat dibuat dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi wajah anda.

Itulah tipe merawat kulit wajah yang bisa bungkusdah bagikan untuk anda semoga bisa memberikan manfaat bagi anda.  Tips Merawat Kulit Wajah

Advertisement
Tips Merawat Kulit Wajah | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami