Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Mudah Mengatasi Jamur Kulit

Advertisement

Bungkusdah – Tips Mudah Mengatasi Jamur Kulit – Anda pernah merasa jengkel dengan panu, kadas, atau jamur kulit lainnya? Penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, bukan saja membuat penampilan kita menjadi ‘tercemar’ namun juga rasa gatal yang ditimbulkannya tak jarang membuat kita stress. Penyakit kulit mungkin tak terlalu penting, namun jika kita terkena tak jarang bisa membuat kita malu dan menyebabkan kita rendah diri.

Tips-Mudah-Mengatasi-Jamur-Kulit

Tips-Mudah-Mengatasi-jamur-Kulit

Jamur kulit merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Selain panu, kadas, kurap, atau rangen, ada banyak jenis penyakit kulit lainnya yang cukup banyak jumlahnya yang dapat selalu mengancam kesehatan kulit. Namun sebelum kita membahas tentang cara mengatasi dan merawat kulit dari ancaman jamur, ada baiknya kita mengenal sedikit tentang kulit tubuh kita.

Seperti kita tahu, kulit kita ini memiliki dua lapisan, yaitu epidermis dan lapisan dermis atau lapisan kulit ari atau kulit jangat. Epidermis merupakan lapisan kulit yang terdapat di bagian luar dan terdiri atas lapis benih yang ada dibawah yang berfungsi membuat sel-sel epitel baru dan lapis tanduk yang ada di bagian atasnya. Tugas lapisan kulit luar ini tentunya untuk melindungi organ tubuh. Pada lapisan kulit ini juga terdapat pigmen melanin yang menghasilkan warna kulit untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet, radikal bebas, maupun bahan berbahaya lainnya.

Tips-Mudah-Mengatasi-Jamur-Kulit

Tips-Mudah-Mengatsi-Jamur-Kulit

Sedangkan lapisan dermis atau kulit jangat merupakan jaringan ikat yang terdiri dari jaringan syaraf, pembuluh darah, serta kelenjar keringat. Nah, kelenjar keringat inilah yang berguna sebagai alat ekskresi untuk membuang keringat, yaitu zat sampah dari dalam tubuh. Jumlah keringat yang dihasilkan setiap orang juga berbeda-beda, tergantung proses metabollisme tubuhnya maupun aktivitas yang dilakukannya.

Dalam proses ekskresi inilah yang bisa merangsang dan mendorong terjadinya serangan dari berbagai jamur kulit yang terdapat dalam udara. Terlebih untuk jenis kulit berminyak, kandungan garam, air dan zat sisa buangan yang terdapat dalam keringat dapat menjadi rangsangan serangan jamur yang menyebabkan terjadinya penyakit kulit.

Nah, cara perawatan untuk melindungi kulit dari ancaman jamur sebenarnya sangat mudah. Yang penting, jangan biarkan keringat berdiam terlalu lama. Dengan mandi menggunakan sabun anti septik atau anti bakteri terutama usai berolahraga atau bekerja keras, maka tubuh akan terlindungi dari jamur. Pilih pula deodorant yang mengandung zat anti kuman untuk mnekan bau badan yang tak sedap dan membersihka tubuh dari sisa kuman, bakteri, dan jamur kulit yang masih menempel di tubuh.

Demikian Tips Mudah Mengatasi Jamur Kulit dari kami semoga bermanfaat bagi kita semua dalam menjaga dan merawat kecantikan dan kesehatan kulit kita. Rajin-rajinlah membersihkan tubuh agar bebas dari kuman dan bakteri jahat.

Advertisement
Tips Mudah Mengatasi Jamur Kulit | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami