Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar

Advertisement

Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar – Pengelupasan kulit atau exfoliating berbeda yaa dengan scrubbing. Mungkin banyak diantara  kita  yang mengartikan atau menganggap sama antara pengelupasan kulit atau exfoliating dengan scrubbing. Kalau begitu lalu apa bedanya? Kalau scrubbing adalah prosedur membersihkan kulit dari kotoran yang menempel dan membandel pada kulit dan pori-pori serta memberihkan sebum atau minyak yang berlebihan pada wajah. Sedangkan exfoliating atau pengelupasan adalah prosedur perawatan kulit yang mampu mengangkat sel kulit mati yang bermanfaat merangsang pertumbuhan reproduksi kolagen serta merevitalisasi permukaan kulit wajah sehingga kulit wajah menjadi bersih, kenyal, halus dan segar.

Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar

Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar

Jadi udah tahu yaach bedannya pengelupasan dengan scrubbing. Banyak sekali prosedur perawatn kecantikan kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat, putih, bersih dan cantik berseri , mulai dari facial, masker, chemical peeling, scrubbing dan exfoliating atau pengelupasan.  Disini kami akan mengulas sedikit tentang Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar atau cara melakukan exfoliating yang benar, mengingat teknik pengelupasan atau exfoliating ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika dilakukan dengan tepat dan benar namun sebaliknya jika teknik atau yang dilakukan salah makan bisa mengakibatkan pada resiko terjadinya iritasi pada kulit, kulit menjadi gatal dan merah-merah.

Yang pertama adalah kenali dulu jenis kulit anda. Jika jenis kulit anda termasuk kulit yang sensitif dan mempunyai masalah jerawat, pilihlah produk exfoliating yang berjenis kimia yang dikemas atau dalam bentuk lotion atau gel. Jangan melakukan exfoliating dengan menggunakan bahan yang fisik karena bisa memperparah kondisi kulit wajah yang berjerawat dan bahkan bisa merusak kulit wajah anda. Namun jika jenis kulit anda termasuk jenis kulit yang normal anda bisa menggunakan produk exfoliator fisik (alat) yang akan mengahaluskan dan mengenyalkan kulit anda.

Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar

Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar

Untuk frekuensi jika kulit anda normal anda bisa melakukan pengelupasan atau exfoliating ini bisa tiga kali dalam seminggu pada waktu malam hari.Namun jika anda merasakan terjadi iritasri pada kulit sebaiknya anda hentikan dulu atau kurangi frekuensi pengelupasan dengan melakukan pengelupasan sedikit-sedikit atau  periksakan ke dokter kulit anda. Nah bagi anda yang memiliki jenis kulit yang sensitif dan berjerawat sebaiknya anda jangan terlalu sering melakukan pengelupasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lakukan exfoliating satu kali saja dalam sebulan.

Tips berikutnya adalah bedakan jenis produk exfoliating yang akan anda gunakan. Produk pengelaupasan yang mengandung bahan dasar kimia untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit mudah dibersihkan. Produk ini biasanya berbentuk cream yang mengandung Alpha Hidroxy Asam(AHA) dan Beta Hydroxy. Jika anda tidak ingin menggunakan produk yang mengandung bahan kimia anda bisa memilih scrubbing yang bahan-bahannya mengandung garam dan gula. Efek scrubbing bisa anda maksimalkan  dengan melakukan pijatan dengan usapan tangan anda.

Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar

Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar

Terakhir pilih alat pengelupasan atau exfoliating yang baik dan jangan lupa selalu jaga kebersihan alat dengan baik. Bersihkan alat secara berkala dan rutin dengan air panas dan shampo bayi dengan hati hati  hingga bersih  kemudian keringkan. Simpan alat pada tempat yang bersih dan aman bebas dari bakteri agar tidak membahayakan bagi kesehatan kulit anda saat kita pakai nanti.

Naah itu tadi sobat bungkusdah, Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar agar kita bisa melakukan perawatan kulit dengan prosedur yang benar sehingga tidak memberikan efek yang negatif pada kulit wajah kita. Pengen tampil cantik tapi karena teknik pemakaian yang salah bisa-bisa kulit wajah kita menjadi rusak.

Topik yang dicari:

Pengelupasan kulit tidak benar
Advertisement
Tips Pengelupasan Kulit Yang Benar | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami