Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan

Advertisement

Bungkusdah- Tips Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan – Puasa Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk menurunkan berat badan dan melaksanakan diet anda. Sayangnya, tak sedikit orang yang justru mengalami penambahan berat badan setelah berpuasa. Hal ini terutama terjadi akibat kita tidak bisa menahan diri dan tidak mampu memanfaatkan momentum terbaik tersebut untuk melaksanakan diet yang sehat.

Tips-Puasa-Untuk-Menurunkan-Berat-badan

Tips-Puasa-Untuk-Menurunkan-Berat-Badan

Sebenarnya banyak manfaat puasa untuk kesehatan, terutama untuk membuat pola makan yang lebih teratur, membuat menu yang mendukung usaha anda dalam mengurangi berat badan, maupun untuk meningkatkan kualitas sistem pencernaaan anda. Nah, berikut ini tips puasa yang perlu anda perhatikan dalam upaya menurunkan berat badan.

  1. Berbuka dengan yang Manis Alami

Berbuka puasa dengan makanan yang manis berguna untuk mengembalikan energi yang hilang akibat perut kosong selama seharian. Namun hindari minuman ataupun makanan manis buatan yang tidak baik untuk kesehatan anda. Diantaranya anda bisa berbuka dengan air putih, buah kurma, ataupun teh madu. Glukosa alami dari buah kurma ataupun madu justru sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus mengembalikan tenaga yang loyo.  Jangan lupa untuk tetap minum air putih secukupnya.

Tips-Puasa-Untuk-Menurunkan-Berat-Badan

Tips-Puasa-Untuk-Menurunkan-Berat-Badan

2. Makan Malam Dan Makan Sahur Dengan Gizi Seimbang

Setelah berbuka, pilih makan malam anda dengan makanan yang mengandung gizi seimbang. Untuk makan ini anda tak perlu seperti mengejar setoran, melainkan makanlah dengan cukup namun bergizi. Sedangkan untuk makan sahur, pilihlah menu yang mengandung karbohidrat kompleks dan protein, seperti roti gandum, telur, ataupun keju. Sedangkan untuk buahnya, pilihlah apel atau alpokat. Menu ini selain baik untuk program diet dalam menurunkan berat badan juga mampu menahan perut agar tidak terlalu lapar untuk waktu yang agak lama.

     3. Tetap Aktif dan Lakukan Olah Raga Ringan

Tips-Puasa-Untuk-Menurunkan-Berat-Badan

Tips-Puasa-Untuk-Menurunkan-Berat-Badan

Meskipun kondisi tubuh anda akan kekurangan tenaga untuk melakukan aktivitas dibandingkan hari bukan puasa, namun aktivitas fisik mesti tetap dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan tubuh. Sedangkan untuk olah raga ringan, anda bisa melakukan jalan kaki sore atau sekedar senam menjelang saat berbuka puasa. Lemak yang keluar saat perut kosong perlu dibakar dengan aktivitas fisik secukupnya yang akan berguna dalam menurunkan berat badan anda.

Demikian Tips Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan dari kami yang semoga memberikan manfaat bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebihan dan ingin memiliki berat badan yang ideal.

Advertisement
Tips Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami