Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Wawancara Kerja agar Mudah Diterima Kerja

Advertisement

Menyambung tips wawancara kerja bagian 1 yang mendapat banyak respon positif dari pembaca, kami akan melanjutkan tips wawancara kerja bagian 2 dengan pertanyaan-pertanyaan lain yang sering ditemui dalam job interview test.
tips wawancara kerja
Pertanyaan: Alasan resign dari perusahaan sebelumnya
Tips wawancara kerja: Jika anda pernah bekerja sebelumnya dan resign, maka anda harus menyiapkan jawaban cerdas untuk mengantisipasi pertanyaan diatas. Sebagai tipsnya, sebaiknya anda jangan menjelek-jelekkan perusahaan atau atasan anda terdahulu. Think smart! Karena jika anda memberikan jawaban yang negatif maka dengan mudah pewawancara akan memutarbalikkannya. Saya pribadi lebih suka menjawab pindah karena kepentingan keluarga atau pindah ke kota yang dekat orang tua karena sudah tua, dsb.

Pertanyaan: Apa prestasi terbesar yang pernah Anda raih
Tips wawancara kerja: untuk menjawab pertanyaan ini, sebaiknya anda jangan ada jeda untuk berpikir. Persiapkan dirumah apa jawaban anda. Prestasi dalam hal ini bukan harus bersifat materi namun hal-hal positif lainnya. Seperti mampu membuat team work yang solid, dsb.

Pertanyaan:Apa yang Anda ketahui mengenai posisi kerja yang Anda lamar
Tips wawancara kerja: Seperti menjawab pengetahuan anda tentang perusahaan yang anda lamar, sebaiknya anda melakukan riset terlebih dahulu tentang job description secara umum dari bidang kerja anda. Misalnya jika anda melamar sebagai Quality Control (QC) maka anda bertanggung jawab untuk kelayakan suatu produk apakah sudah memenuhi standar perusahaan atau belum.

Demikianlah tips wawancara kerja yang ditulis berdasarkan pengalaman sendiri dan beberapa referensi. Dalam menjawab usahakan percaya diri dan jelas. Good luck!

Topik yang dicari:

cara menjawab tes interview untuk bagian quality control,pertanyaan wawancara quality control,test wawancara quality control,tes wawancara qc,tes interviw QC,seputar wawancara mengenai qc,seputar interview qc,pertanyaan interview untuk qc,Interview kerja melamar qc,wawanvara kerja qc
Advertisement
Tips Wawancara Kerja agar Mudah Diterima Kerja | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami