Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tugce Albayrak, Wanita Muslimah Yang Menjadi Pahlawan Di Jerman

Advertisement

Bungkusdah – Tugce Albayrak, Wanita Muslimah Yang Menjadi Pahlawan Di Jerman – Tugce Albayrak, seorang wanita muslimah keturunan Turki yang tinggal di Jerman rela mengorbankan nyawannya sendiri demi menolong sesama. Tugce Albayrak gadis yang baru berusia 23 tahun seorang mahasiswi keguruan  telah berani melawan kekejaman sekelompok pemuda yang sedang melakukan tindakan asusila pelecahan seksual terhadap dua orang gadis di sebuah toliet di sebuah retoran cepat saji di Kota Offenbach, dekat Frankfrut, Jerman.

Tugce-Albayrak, -Wanita-Muslimah-Yang-menjadi-Pahlawan-Di-Jerman

Kisah kepahlawanan Tugce Albayrak ini berawal ketika Tugce Albayrak pada Sabtu 15 November 2014 dini hari sedang berada di restoran cepat saji MC Donald di Kota Offenbach. Tiba-tiba Tugce mendengar teriakan suara wanita yang putus asa dan  minta tolong yang ditimpali dengan suara- suara tawa beberapa pria yang bernada kejam dari sebuah toilet. Mendengar suara yang mencurigakan tersebut Tugce Albayrak tidak tinggal diam dan dengan berani menyeruak masuk dan menolong 2 orang gadis yang sedang teraniaya menjadi korban pelecehan seksual oleh beberapa pemuda. Dan dengan berani pula Tugce Albayrak melawan para pelaku dan berhasil menyelamktkan dua gadis tersebut.

Namun, tak disangka sekelompok pemuda berandalan tersebut menaruh dendam dengan Tugce Albayrak dan menunggu Tugce Albayrak di depan restoran MC Donald dan kemudian menghajar dan memukuli Tugce Albayrak sehingga Tugce jatuh tak berdaya di lantai semen. Pukulan para pemuda berandalan tersebut membuat Tugce tak sadarkan diri dan lama tidak bergerak.Tugce Albayrak, Wanita Muslimah Yang Menjadi Pahlawan Di Jerman

Tugce Albayrak tidak sadarkan diri dan koma selama dua minggu. Tugce sama sekali tidak bergerak walaupun sudah dibantu dengan alat penopang kehidupan.  Dan akhirnya keluarga memutusakan untuk memutuskan alat penopang kehidupan tersebut dan Tugce Albayrak akhirnya dinyatakan telah meninggal dunia. Kematian Tugce Albayrak meninggalkan duka yang cukup mendalam bagi kelurga dan juga para warga Jerman.

Tugce-Albayrak,-Wanita-Muslimah-Yang-Menjadi-Pahlawan-DI-Jerman

Jenazah Tugce Albayrak dimakamkan pada hari Rabu 3 Desember 2014 dan diringi oleh ribuan pelayat dengan diiringi lantunan doa-doa dalam upacara pemakaman Islam. Untuk penghormatan terhadap jasa dan kepahlawanan Tugce Albayrak, dalam pemakaman juga dikibarkan dua bendera yaitu bendera Turki dan Jerman. Selain ribuan warga Jerman yang menyemut mengirimi pemakaman jenazah Tugce Albayrak, pemakaman Tugce Albayrak[un disiarkan secara langsung di televisi.

Tugce Albayrak, Wanita Muslimah Yang Menjadi Pahlawan Di Jerman – Keberanian dan pengorbanan Tugce Albayrak telah menyatukan dua bangsa. Presiden Jerman Joachim Gauch juga turut berbela sungkawa atas meninggalnya Tugce Albayrak dan menyebutkan bahwa Tugce Albayrak  patut untuk dijadikan suri tauladan. Sementara Kanselir Angela Markel juga turut berduka dan mengungkam simpati duka yanag mendalam atas meninggalnya gadis pemberani Tugce Albayrak.

Atas tindakan dan pengorbanan Tugce Albayrak selayaknya kita jadikan suri tauladan tentang tanggung jawab moral yang harus ada dalam setiap jiwa manusia  dan juga menggugah kembali keberanian kita untuk menegakkan moralitas dimana di zaman sekarang ini moral sudah semakin tergerus oleh perubahan zaman, manusia sudah lebih mementingkan diri dan kesenangan dirinya sendiri.

Advertisement
Tugce Albayrak, Wanita Muslimah Yang Menjadi Pahlawan Di Jerman | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami