Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Vitamin Penting Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Advertisement

Bungkusdah РVitamin Penting Untuk Menjaga Kesehatan MataMasalah kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga karena mata merupakan salah satu panca indra kita. Mata berperan untuk melihat dan menyerap berbagai fakta penting di sekitarnya dan merupakan media yang membentuk pandangan dan sikap hidup seseorang. Jika mata mengalami masalah dan mudah terserang penyakit, maka akan menghambat fungsi  dan tugas panca indra utama kita.

Vitamin-Penting-Untuk-Menjaga-Kesehatan-Mata

Vitamin-Penting-Untuk-Menjaga-Kesehatan-Mata

Salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan mata adalah memberikan asupan makanan yang mengandung gizi yang diperlukan mata. Karena itu memahami kebutuhan mata terhadap nutrisi yang diperlukannya sangatlah penting, termasuk memilih jenis makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata.

Vitamin A merupakan unsur penting yang identik dengan kesehatan mata, seperti sudah kita kenal selama ini. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan terjadinya kebutaan, utamanya pada anak-anak. Karena itu pemberian makanan berupa wortel atau tomat merupakan langkah tepat untuk meningkatkan kesehatan dan melindugi mata anak-anak kita dari berbagai penyakit.

Begitu juga  dengan vitamin C dan E ternyata juga memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan mata. Tak sedikit riset yang membuktikan bahwa rendahnya asupan vitamin C dan E berhubungan erat dengan gangguan maupun kerusakan yang terjadi pada retina mata. Pada retina mata terdapat macula yang mempunyai peran penting dalam mengoptimlkan fungsi central vision mata. Namun Macula akan mengalami degenerasi jika kekurangan kedua vitamin ini.

Vitamin-Penting-Untuk-Menjaga-Kesehatan-Mata

VItamin-Penting-Untuk-Menjaga-Kesehatan-Mata

Selain itu, vitamin C ternyata juga sangat penting untuk mata, terutama untuk mencegah penyakit katarak maupun dalam melindungi retina mata. Begitu juga vitamin E ternyata juga penting dalam memelihara fungsi retina mata agar lebih optimal dan lebih terpelihara. Selama ini kita mengenal vitamin E lebih sebagai anti oksidan dalam menangkal penyakit kanker dan jantung, serta untuk menghaluskan kulit.

Nah, berikut ini makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E yang perlu kita konsumsi, seperti wortel yang mengandung vitamin A sebanyak 3600 RE dan vitamin C sebanyak 8 mg, alpukat (70 RE vitamin A, 13 mg vitamin C, dan vitamin E sedikit), pepaya (56 RE vitamin A dan 74 mg vitamin C), mangga (185 RE vitamin A dan 46 mg vit C), brokoli (210 RE vitamin A dan 68 mg vitamin C), bayam (1015 RE vitamin A dan 35 mg vitamin C), asparagus (125 RE vitamin A dan 13 mg vitamin C), kacang panjang (295 RE vitamin A dan 27 mg vitamin C), serta paprika (875 RE vitamin A dan 103 mg vitamin C). Itulah vitamin penting untuk menjaga kesehatan mata.

Advertisement
Vitamin Penting Untuk Menjaga Kesehatan Mata | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami