Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Waspada Penyebaran ISIS Di Indonesia

Advertisement

Bungkusdah – Waspada Penyebaran ISIS Di Indonesia – Munculnya paham Islam radikal di Indonesia sangat meresahkan dan mengancam idiologi bangsa dan kesatuan negara Indonesia atau NKRI. Paham-paham yang dianut oleh aliran atau paham radikal ini bertentangan dengan dasar negara yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Selain itu juga bertentangan dengan ajaran Islam yang berkembang di Indonesia yaitu ahli sunnah wal jama’ah.

Waspaada-Penyebaran-ISIS-Di-Indonesia

Waspada-Penyebaran-ISIS-Di-Indonesia

Paham radikal yang banyak dibicarakan dan paling dianggap membahayakan bangsa Indonesia adalah Islamic State of Iraq and Syiria atau Negara Islam Irak dan Suriah. Pasalnya paham ISIS yang dipimpin oleh Abu Bakar Al-Baghdadi ini menyerukan kepada umat Islam seluruh dunia untuk berjuang mendirikan pan-islamisme. Para anggota yang tergabung dalam ISIS mereka melakukan segala cara untuk mewujudkan tujuannya. Bahkan di negara Irak sendiri mereka telah melakukan kekerasan kepada umat muslim Irak untuk bergabung dengan ISIS dan bahkan  menguris umat kristen dari tempat tinggalnya.

Waspada-Penyebaran-ISIS-Di-Indonesia

Waspada-Penyebaraan-ISIS-Di-Indonesia

Paham ISIS ini masuk ke Indonesia melalui jaringan internet dan bahkan sudah tersebar vidio warga negara Indonesia yang mengajak dan menyerukan kepada umat Islam di Indonesia untuk berjihad dan berjuang mendirikan kalifah Islam dengan bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syiria ISIS atau Negara Islam Irak dan Suriah. Penyebaran gerakan ISIS ini biasa terjadi di kalangan remaja dan pemuda karena para remaja, para remaja dan pemuda menjadi sasaran empuk penyebaran gerakan dan paham ISIS terutam para mahasiswa baru. Waspada Penyebaran ISIS Di Indonesia.

Waspada-Penyebaran-ISIS-Di-Indonesia

Waspada-Penyebaran-ISIS-Di-Indonesia

Oleh karena itu sangat perlu sekali ditanamkan dikalangan pelajar dan  mahaiswa untuk tidak terpengaruh oleh ajaran gerakan ISIS dan dihimbau untuk waspada ajakan gerakan Islamic State of Iraq and Syiria ini. Dan para pelajar dan mahasiswa baru harus diberi pembekalan agar tidak mudah terprovokasi oleh ajaran dan jakan gerakan ISIS.

Waspada-Gerakan-ISIS-Di-Indonesia

Waspada-Gerakan-ISIS-Di-Indonesia

Ketika dalam acara seminar membahas gerakan radikalisme dan terorisme yang digelar di Kantor Kementrian Agama di JL. MH.Thamrin, Jakarta Pusat pada Sabtu 09 Agustus 2014 bersama ormas-ormas Islam, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Asyaad Mbai menyampaikan ketika memulai bahasanya mengenai faktor radikalisme dan terorisme. Pada umumnya faktor munculnya gerakan radikalisme ini adalah faktor kemiskinan, pendidikan,otoritrian, marjinalisasi dan standar ganda dari negara maju.

Waspada-Penyebaran-ISIS-DI-Indonesia

Waspada-Penyebaran-ISIS-Di-Indonesia

Waspada Penyebaran ISIS Di Indonesia. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme juga menunjukkan peta konsentrasi jaringan terorisme seperti NII, Jamaah Islamiyah (JI), al Qaeda hingga ISIS. Peta jaringan terorisme di Indonesia menurut versi BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) antara lain seperti di Aceh ada kelompok Dulmatin dari Jamaah Islamiyah atau JI dan Abu Omar dari NII (Negara Islam Indonesia. Dan di pulau jawa ada kelompok MIB yang dipimpin oleh Abu Omar dan Abu Roban dan di Sulawesi ada kelompok yang dipimpin oleh Santoso. Tujuan terorisme di Indonesia dari meraka ada yang ingin menggantikan konstistusi bangsa Negara Kesatuan republik Indonesia menjadi negara Islam dengan cara berjihad memerangi musuh-musuh Islam dan penghambat tujuan mereka seperti Barat.

Advertisement
Waspada Penyebaran ISIS Di Indonesia | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami